Get Gifs at CodemySpace.com

Kamis, 29 Desember 2011

Warta 1 Januari 2012


TAHUN TEROBOSAN
Keluaran 3:7-8
Sebab itu Aku telah turun untuk melepaskan mereka dari tangan orang Mesir dan menuntun mereka keluar dari negeri itu ke suatu negeri yang baik dan luas, suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya, ke tempat orang Kanaan, orang Het, orang Amori, orang Feris, orang Hewi dan orang Yebus. (8)

Tak terasa saat ini kita telah masuk pada babak baru dalam kehidupan ini, pergantian tahun telah tiba dan kita sudah dihadapkan banyak perkara yang menanti kehidupan kita. Namun jangan gentar awal tahun ini kita harus bisa membangun pondasi yang lebih kokoh dalam mengikut Tuhan, karena tahun ini adalah tahun terobosan bagi setiap kita orang percaya. Yang terpenting adalah bagaimana bisa mengapai terobosan itu dalam diri kita. Ada beberapa hal yang harus kita mengerti yaitu; 

1.      Tahun terobosan itu terjadi karena Allah sendirilah yang memulai.
Jika kita lihat pada ayat bacaan kita sangat jelas terlihat bahwa terobosan dalam hidup ini terjadi ketika Allah Turun tangan. Ketika Allah mulai turun tangan apapun yang menjadi kerinduan hidup akan menjadi kenyataan. Janji-janji Allah lah yang membuat Allah membebaskan umatNya. Allah kita tidak pernah lupa akan janji-janjiNya (Ula 4:31) dan ketika Allah bertindak Dia tidak pernah gagal. Dalam Roma 8:31 Allah dengan jelas berfirman ketika Allah ada dipihak kita, siapakah yang akan melawan kita?  

2.      Tahun terobosan itu terjadi ketika kita meletakkan harapan hanya pada Tuhan.
Allah kita adalah Allah yang tidak pernah meninggalkan umat pilihanNya sesuai dengan janjiNya. Namun yang kadang menjadi persoalan dalam hidup kita mengapa terobosan demi terobosan itu sepertinya jauh adalah kadang kala kita salah meletakkaan pengharapan kita. Ada banyak orang akhir-akhir ini justru hidupnya diletakkan kepada prediksi para ekonom ataupun ramalan dari pergerakan tahun sehingga kehidupannya seakan bisa diprediksi semua. Ingat Allah telah berfirman Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada Tuhan (Yer 17:5). Lewat bacaan diatas kita melihat Allah bekerja ketika umatNya mengadukan keadaannya padaNya dan itupun akan terjadi kepada kita ketika kita meletakkan pengharapan kepadaNya.
Tahun ini adalah TAHUN TEROBOSAN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar