Get Gifs at CodemySpace.com

Kamis, 01 Desember 2011

WARTA 4 DESEMBER 2011

Damai Sejahtera yang dari Sorga
 Luk 2:8-20

Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya."  (14)

Tidak terasa tahun ini kita telah masuk pada penghujung tahun dan natal segera tiba. ada banyak hal menarik jika kita berbicara mengenai natal. Natal adalah kelahiran Tuhan Yesus dan kelahiran Tuhan inilah yang membuat natal menjadi menarik. Berita natal adalah berita sukacita. Dan ketika kita berbicara tentang sukacita pasti tidak lepas dengan damai sejahtera. Damai sejahtera itu bukan hanya damai sejahtera yang semu damai sejahtera itu adalah damai sejahtera yang turun langsung dari sorga. Ayat diatas dituliskan bagaimana damai sejahtera dari sorga itu akan turun, dimana damai sejahtera itu diberikan kepada orang yang berkenan kepada-Nya. Lalu seperti apakah orang yang menerima damai sejahtera dan berkenan kepadanya?

1.      Damai sejahtera itu diberikan kepada mereka yang mau dipakai oleh Allah.
Dalam peristiwa natal alkitab yang dicatat dalam Injil Lukas tercatat beberapa orang yang mau dipakai untuk kemuliaanNya. Pertama kepada keluarga Imam Zakharia dimana damai sejahtera itu diberikan kepada keluarga ini karena mau dipakai sebagai salauran untuk kelahiran Yohanes pembaptis dan menyampaikan kabar sukacita kepada Maria yang juga saudaranya.  

2.      Damai sejahtera itu diberikan kepada orang-orang yang tulus hatinya
          Bagian lain dari Injil mencatat damai sejahtera itu diberikan Tuhan kepada orang yang tulus hatinya   
          seperti kepada Yusuf yang siap menerima Maria. Yusuf adalah orang yang tulus hatinya karena dia 
          adalah orang yang taat beragama (Mat 1:19), begitupula damai sejahtera itu diberikan kepada para 
          gembala karena mereka mentaati perintah Tuhan lewat para malaikat.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar