Get Gifs at CodemySpace.com

Kamis, 01 Desember 2011

WARTA DALAM 4 DESEMBER 2011

Tetap percaya (2)
Mazmur 125:1-5
Orang-orang yang percaya kepada TUHAN adalah seperti gunung Sion yang tidak goyang, yang tetap untuk selama-lamanya. (1)

Minggu ini kita masih terus berusaha belajar arti percaya kepada Tuhan. Jika kita ingat minggu lalu mengulas tentang aspek percaya yang dimulai dari dalam diri kita dimana untuk percaya dibutuhkan kesungguhan hati, kasih dan sikap yang berkelanjutan minggu ini kita akan melihat alasan mengapa kita harus percaya?
Dalam terjemahan alkitab bahasa Indonesia sehari-hari ayat 1-2 dari Mazmur berbunyi “Orang yang percaya kepada TUHAN, adalah seperti Bukit Sion yang kukuh tak tergoyahkan, dan bertahan selama-lamanya. Seperti gunung-gunung melindungi Yerusalem, demikianlah TUHAN melindungi umat-Nya sekarang dan selama-lamanya”  mengajar kita untuk memahami mengapa kita harus percaya. Dari ayat diatas kita diajar kita percaya kepada Tuhan karena.

1.      Karena dari bukit Sion pemerintahan dari Tuhan dimulai. (Obaja 1:17-21)
Jika kita membaca kitab Obaja ini kita akan melihat bagaimana janji Allah akan sebuah pemerintahan yang dipimpin oleh Tuhan untuk menyelamatkan umat pilihanNya dimana Allah sendirilah yang memerintah dan memberikan pertolongan bagi umatNya. Dan jikalau Allah menjadi raja apalagi yang perlu kita takutkan

2.      Bukit Sion melambangkan sorga (Ibrani 12:18-25)
Dalam 2 Samuel 5:7 ; 1 Tawarikh 11;5; 15;1; 16;1 raja Daud menempatkan bukit Sion sebagai tempat yang kudus dimana disana didirikan kemah dan menaruh tabut perjanjian Allah. Yang memiliki makna bahwa Bukit Sion adalah tempat yang kudus. Penulis Ibranipun melihat hal yang sama bahwa Bukit Sion adalah kota Allah yang hidup. Bahkan dalam Wahyu 14;1-5; 21:2 Sion identik dengan Sorga, Sion identik dengan Yerusalem dan orang Israel, yang selalu mendapat perlindungan Tuhan. Dan kita meskipun bukan dari keturunan Israel secara jasmani kita adalah Sion rohani yang mendapat bagian kerajaan sorgawi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar