Get Gifs at CodemySpace.com

Kamis, 19 Januari 2012

WARTA LUAR 22 JANUARI 2012

TUJUAN HIDUP 2
Minggu ini kita masih berbicara mengenai tujuan hidup. Jikalau minggu kemarin kita merenungkan  mengapa kita harus memiliki tujuan hidup, minggu ini kita akan membahas bagaimana kita bisa menemukan tujuan hidup yang benar?

1.    Tujuan hidup kita sangat tergantung dari faktor penggerak hidup (Mat 19:16-22)
Tujuan hidup seseorang sangat tergantung dari apa yang menggerakkan hidupnya. Sebagai contoh orang yang digerakkan oleh materi maka tujuan hidupnya hanya akan tertuju pada pemenuhan kehidupan dan kepuasan materi. Dari ayat-ayat diatas sangat terlihat bagaimana seorang muda yang sepertinya memiliki tujuan hidup yang baik namun menjadi gagal karena rupanya hidupnya digerakkan oleh hal yang salah sehingga hidupnyapun jadi salah. Jadi apa yang menggerakkan hidup kita? Dalam 1 Kor 10:31 rasul Paulus mengingatkan kita untuk kita bisa melihat tujuan hidup dengan baik yaitu hidup kita hanya digerakkan untuk memuliakan Tuhan.
 
2.    Tujuan hidup dapat kita temukan ketika kita mampu memandang kehidupan dari sudut pandang Tuhan . (Efesus 2:4-10)
     Cara kita memandang kehidupan akan membentuk kehidupan kita, ketika kita memandang kehidupan adalah sebuah pesta, maka nilai utama kita dalam hidup adalah bersenang-senang. Jika kita melihat kehidupan sebagai sebuah arena balap, maka saudara akan menghargai kecepatan dan mungkin akan seringkali tergesa-gesa. Jika kita memandang kehidupan sebagai suatu pertandingan marathon, maka kita akan menghargai ketekunan. Bagaimanakah saudara memandang kehidupan? Cara kita memandang kehidupan akan menentukan tujuan hidup saudara. Allah sangat ingin kita memiliki pandangan yang benar dalam menentukan tujuan hidup ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar