Get Gifs at CodemySpace.com

Kamis, 19 Januari 2012

WARTA DALAM

MENGHANCURKAN BELENGGU 2
Minggu ini kita masih membahas tentang belenggu dosa yang harus kita patahkan dalam hidup ini. Berikut beberapa belenggu lain yang harus kita lawan dalam hidup ini yaitu;

2.    Belenggu mamon. (Mat 6:19-34).
Belenggu jenis kedua yang harus kita patahkan dalam hidup ini adalah belenggu mamon, mungkin kita bertanya apakah mamon itu? dalam kamus alkitab mamon diidentifikasikan sebagai harta benda, kekayaan status dan uang ataupun segala yang bersifat materialistis yang dijadikan tuan dalam hidup. Belenggu jenis ini adalah belenggu yang membuat kehidupan kita jauh dari Tuhan. Ketika seseorang hatinya melekat pada benda maka sering kali dia tidak bisa mengenal Tuhan dengan baik. Tuhan Yesus berkata dalam Mat 6:24 “ Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon “ yang memiliki arti Tuhan sedang menegor bahwa kepercayaan kita kepada Tuhan tidak bisa diduakan. Tuhan tidak ingin kita menjadi budak materi dan terbelenggu dalam mamon.
Kenyataan yang ada sering kali banyak dijumpai seorang yang memandang harta sebagai yang terutama didalam hidupnya pasti sering berbuat sesuatu yang tidak benar dihadapan Tuhan. Mengapa orang korupsi, menipu, mungkin juga meribakan uang? Semua itu terjadi karena ingin kehidupannya aman, karena ada uang yang akan melindungi hidupnya. Namun itu adalah kesalahan yang besar karena jika kita perhatikan dalam Matius 6:19-34 Tuhan Yesus memberikan peringatan yang sangat keras mengenai hal materi. Dimulai dari ayat 19 dimana Tuhan Yesus memperingatkan kita tentang jangan kita mengumpulkan harta untuk dibumi ini sampai pada ayat ke 25 tentang kekuatiran, dimana semua bersumber pada materi.
Mungkin muncul pertanyaan dalam diri kita kalau begitu orang Kristen tidak boleh mengumpulkan harta? Siapa bilang kita boleh memiliki harta, kita perlu harta bahkan kita bisa memulikan Tuhan dengan harta. Yang salah adalah ketika harta menjadi tuan atas hidup kita. Sebagai orang percaya jangan samapai harta dibumi ini kita jadikan pelindung utama kehidupan kita. Jangan kita terbelenggu dengan materi karena itu akan membuat kita melupakan Allah yang mengasihi kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar