Get Gifs at CodemySpace.com

Kamis, 12 Januari 2012

WARTA LUAR 15 JANUARI 2012


Tujuan hidup
 Lukas 2:41-52
Jawab-Nya kepada mereka: "Mengapa kamu mencari Aku? Tidakkah kamu tahu, bahwa Aku harus berada di dalam rumah Bapa-Ku?"(49)

Setiap orang dalam hidup ini perlu memiliki tujuan hidup yang jelas. Jika tidak maka hidup  akan sangat berbahaya. Bayangkanlah jika sebuah kapal berlayar tanpa tahu akan berlayar kemana. Setiap kapal yang akan berangkat tentu membawa kompas untuk memastikan bahwa ia memang sedang mengarah ke arah yang benar, begitupula dalam  kehidupan kita. Sebagai orang percaya kita perlu untuk memiliki tujuan hidup. Mengapa kita perlu tujuan hidup ?

1.    Tanpa tujuan hidup, kita tidak akan memiliki semangat (Kel 14:11)
Seorang tanpa tujuan hidup akan memandang remeh arti perjalanan hidup. Hal yang tragis dalam perjalan hidup umat Israel adalah setelah memperoleh kemenangan dibebaskan dari bangsa Mesir justru ditengah perjalanannya mereka sering menggerutu dan menyebabkan mereka semakin berat melangkah. Salah satu sebab mereka suka menggerutu adalah mereka tidak memiliki tujuan hidup yang pasti dan tanpa tujuan hidup itu mereka kehilangan semangat, mereka hanya berpikir apa yang dahulu enak sehingga pikiran itu membuat mereka tidak bisa masuk ketanah perjanjian karena mereka memang tidak pernah memikirkan. 

2.    Dengan tujuan hidup yang benar kita akan melihat karya Allah dalam hidup kita . (Mzm 39:4)
Hal yang harus kita sadari adalah hidup itu singkat, untuk itu kita sebagai orang percaya harus mengingat dua hal yaitu adanya kekekalan diakhir nanti dan jika kita masih ada didunia ini kita berarti disiapkan untuk memasuki kekekalan. Bumi adalah tempat kita berkunjung karena tanah air kita adalah surga (Yoh 15:19) sehingga kita harus terus mempersiapkan tujuan hidup yang benar yaitu memuliakan nama Bapa sehingga ketika kita tidak mempermalukanNya dan merusak kunjungan kita dibumi karena kita adalah duta sorgawi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar