Get Gifs at CodemySpace.com

Selasa, 04 Desember 2012

giving the best (Mazmur 126:5-6)


           Jemaat yang dikasihi Tuhan tanpa terasa minggu ini kita sudah memasuki  awal bulan dari penghujung tahun ini. Saya tidak tahu apa yang telah terjadi dan peristiwa apa yang kita alami pribadi lepas pribadi dalam menjalani tahun ini, mungkin bagi sebagian dari kita ditahun ini merasakan berkat yang luar biasa ataupun mungkin sebaliknya ditahun ini ada juga orang-orang yang merasa kurang mendapat keberuntungan.
Namun pesan saya apapun yang terjadi dalam hidup ini jalani itu semua dengan tersenyum dan ucapan syukur karena saya yakin jikalau kita masih memiliki kesempatan untuk menikmati karya cipta tuhan berarti kita masih memiliki kesempatan untuk bersuka cita.
Bulan ini sebentar lagi kita akan merayakan NATAL. Sebuah peristiwa yang luar biasa yang hadir untuk kita. NATAL merupakan pemberian/ anugerah terbesar ALLAH bagi kita. Dan jikalau ALLAH telah memberikan yang terbaik bagi kita apa yang harusnya kita lakukan?
Tahun ini gereja kita mengambil tema NATAl “giving the best” atau memberi yang terbaik. Sebuah tema yang ALLAH tunjukkan untuk menjawab apakah yang harus kita lakukan/ respon kita terhadap anugerah terbesar yang ALLAH telah tunjukkan kepada kita. Bagi saya pribadi tema ini bukan merupakan keinginan/ tekanan dari pribadi saya kepada jemaat untuk memberikan sesuatu demi keuntungan saya secara pribadi namun saya ingin mengajak kita semua untuk bersama-sama mencoba untuk belajar meresponi karya ALLAH bagi kita.
Diakhir tahun ini saya berharap kita bisa belajar dan meneladani bagaimana tokoh-tokoh NATAL yang telah memberikan contoh bagi kita bagaimanakah memberi yang terbaik itu.  Kita lihat bagaimana ibu Maria memberikan hidupnya yang terbaik untuk dijadikan alat bagi kelahiran Tuhan Yesus, kita juga bisa melihat bagaimana bapa Yusuf memberikan yang terbaik hidupnya untuk menerima Maria bagaimanapun kondisinya.  
           Kita juga melihat bagaimana para orang Majus memberikan persembahan terbaik baik yaitu emas, mur dan kemenyan dan juga waktu mereka. Dan juga yang terakhir kita melihat bagaimana para gembala memberikan waktu untuk melihat dan menyembah bayi Mesias  tanpa takut kehilangan harta terbesar mereka yaitu kawanan ternak yang mereka tinggalkan.
           Jemaat yang dikasihi Tuhan dengan melihat contoh diatas saya rindu kitapun dikesempatan hidup kita khususnya di masa NATAL tahun ini bisa meneladani dan melakukan seperti Maria,Yusuf, Orang Majus dan para gembala untuk bisa memberikan yang terbaik dalam hidup mereka untuk Tuhan. Bahkan lebih dari itu dengan semangat NATAL tahun ini harapan saya kita bersama dapat “giving The Best” selama kita masih diberi kesempatan untuk menikmati dunia ini. Akhir kata mari lewat NATAL ini dengan memberikan yang terbaik untuk Tuhan, seperti Firman Tuhan dalam Mazmur 126:5-6 ” Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air.... pasti pulang dengan sorak-sorai……
Tuhan Yesus Memberkati.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar