Get Gifs at CodemySpace.com

Kamis, 03 November 2011

Warta 6 November 2011


Memperlengkapi diri
    Efs 6:10-17

“Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis." (11)

            Kerasnya tantangan kehidupan akhir-akhir ini kadang kala melemahkan iman kepercayaan orang percaya. Bahkan yang paling berbahaya adalah ketika orang percaya mulai melihat bahwa dunia semakin tidak bersahabat bagi orang percaya hingga sehingga tidak jarang ada yang mulai tergoda dengan rayuan si jahat dengan berbagai tawaran menarik di dunia ini. Untuk itu sebagai orang percaya kita harus tetap waspada dan berjuang untuk bisa lepas dari itu. namun kadang kita bingung cara seperti apa dan bagaimana caranya untuk bisa mengalahkan godaan itu?
Dalam Efs 6 ada banyak hal yang bisa kita pelajari untuk bisa bertahan dan melawan godaaan si jahat seperti yang dituliskan rasul Paulus kepada Jemaat efesus ;  

  1. Kuat dalam Tuhan. (10)
Dasar utama untuk tetap bisa bertahan dan melawan iblis tidak lain adalah kuat dalam Tuhan. Kuat dalam Tuhan berarti dalam hidup kita, kita hanya menaruh kepercayaan dan harapan dalam Tuhan seperti halnya yang Tuhan Yesus perintahkan kepada para muridnya tentang hal berjaga-jaga (Luk 21:36)

  1. Mengenakan perlengkapan Allah (11).   
Selain berjaga-jaga dengan menaruh pengharapan hanya pada Tuhan kitapun perlu menggunakan perlengkapan senjata Allah. Lewat Paulus Allah mengingatkan bahwa dalam menjalani hidup ini orang percaya perlu mempersenjatai diri. Mempersenjatai diri bukan karena ingin melukai atau mencari musuh namun untuk bisa menangkal semua godaan iblis. Seperti halnya prajurit yang maju berperang, perlengkapan senjata Allah ini harus benar-benar kita pakai didalam hidup kita, karena ketika kita teledor kemungkinan kita mengalami luka akan lebih besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar