Get Gifs at CodemySpace.com

Kamis, 24 November 2011

Ia lah pelindungku
Mzm 23:1-6

Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya. (3)

Bagi orang beriman nyanyian Daud dalam mazmur 23 bukanlah sesuatu yang asing lagi. Namun kadang bagi sebagian orang mazmur ini seakan hanya seperti sebuah ungkapan yang indah saja. Memang ungkapan dalam Mazmur 23 ini tidak mudah dirasakan oleh semua orang terlebih lagi  jika hidup tidak memiliki relasi baik dengan Allah. Mazmur 23 menceritakan  relasi pribadi Daud dengan Allah sehingga ia melihat perbuatan Allah yang ajaib itu. Hal itu bisa dilihat dari ayat ke 3 bagaimana Daud menggambarkan Allah sebagai pelidung utamanya. Seperti apakah pelindungan Allah dalam diri Daud dan juga kita?

1.      Allah mampu memulihkan hidup.
Pelindungan yang Allah berikan bukan hanya sekedar Allah menjagai hidup kita namun Allah juga sanggup memulihkan hidup. Seperti halnya ungkapan Daud, “Ia menyegarkan jiwaku” Allah pun mampu menyegarkan jiwa kita. Dalam terjemahan lain ayat ini berbunyi “Ia memulihkan jiwaku” pertanyaannya adalah bagaimana dan seperti apa Allah memulihkan Daud?   
Jika kita lihat dalam Mazmur 32, Daud mengungkapkan betapa berbahagianya orang yang diampuni pelanggarannya, yang ditutupi dosanya. Itulah pemulihan Tuhan kepada Daud dan itulah yang dilakukan oleh Tuhan Yesus kepada kita lewat penebusan dosa diatas kayu salaib.

2.      Allah menuntun dijalan yang benar
Pelindungan yang Allah berikan  dalam bahasa aslinya mengungkapkan bagaimana cara Allah menuntun umatnya dimana Allah yang memiliki kehendak untuk menolong umatnya dikerjakan terlebih dahulu oleh Allah dan dari pihak manusia dituntun untuk aktif menyambut apa yang Allah inginkan. Dalam ayat ini apa yang Allah lakukan terjadi karena besar namaNya, jadi ada jaminan dari Allah yang sudah terlebih dahulu Allah berikan dan itulah yang membuat Daud percaya 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar