Get Gifs at CodemySpace.com

Selasa, 22 November 2011

WARTA 20 NOVEMBER 2011


Menghadapi  badai
 Mrk 4:35-41

Lalu mengamuklah taufan yang sangat dahsyat dan ombak menyembur masuk ke dalam perahu, sehingga perahu itu mulai penuh dengan air. (37)

Siapapun didunia ini selama dia hidup pastinya pernah mengalami masalah ataupun badai dalam hidupnya. Dan ketika badai itu datang orang sering putus asa, kehilangan semangat dan pengharapan. Namun apakah itu juga harus dialami orang percaya? Tentu tidak. Dalam Tuhan tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan, lalu bagaimana cara kita bisa menghadapi badai itu?

 
1.      Datang kepada Yesus. (38)
Ini adalah harga mati. Ada banyak orang yang kebingungan menghadapi masalah namun ada pelajaran yang sangat berarti kita temukan dari para murid ketika mereka dalam masalah mereka segera datang kepada Yesus. Mereka tidak loncat perahu untuk berenang, tetapi mencari Yesus.

2.      Bangkitkan roh kita
Masa yang paling berat dalam kehidupan ini adalah masa menanti. Dalam   Mazmur 42:6,12 dan 43:5 pemazmur selalu berkata  kepada jiwanya untuk tidak gelisah. Dlm 2 Kor 4:16 Pauluspun mengajar pentingnya manusia batiniah. Roh kita harus lebih kuat dari pikiran kita. Hidup kita dipengaruhi pikiran, perasaan, dan kehendak yang mudah terpengaruh oleh kondisi sekitar yang jika kita tidak kuat kita sering dalam tekanan berat.

3.      Gali potensi  (40)
Dari pertanyaan Tuhan Yesus kepada para murid mengajar kita untuk menggali potensi diri. Seperti para murid yang ketakutan, kadang kita juga mengalami ketakutan dalam menghadapi hidup. Kita sering lupa ada potensi dalam diri kita terutama potensi bahwa kita punya Allah yang besar yang tidak  pernah melupakan kehidupan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar