Get Gifs at CodemySpace.com

Senin, 10 Oktober 2011

Warta 9 Oktober 2011

Peran orang lain dalam hidup kita
                                                                      Yohanes 2: 1-11

           Bagi kita orang percaya kisah mujizat perjamuan pernikahan mungkin bukan sesuatu yang asing dalam pendengaran kita sehingga kita sering menganggapnya sebagai hal yang biasa saja. Namun jika kita perhatikan lebih jauh lagi dari kisah mujizat yang Tuhan Yesus perbuat ini ada banyak hal yang bisa kita jadikan sebagai pelajaran baru dalam hidup kita. Dalam sebuah mujizat ada banyak elemen yang harus kita perhatikan, elemen pertama tentunya adalah kita perlu menarik kehadiran Tuhan dalam kehidupan kita. Selain itu ada juga elemen lain yang ada dalam kisah ini, salah satu diantaranya adalah orang lain mengapa orang lain penting dalam sebuah mujizat yang terjadi dalam kisah ini ataupun  dalam hidup kita;

1. Kehadiran Ibu Tuhan Yesus beserta Yesus dan murid-muridNya membuat Mujizat menjadi dekat (ayat 3)
Peristiwa pernikahan di Kana mungkin sesuatu acara yang biasa saja, namun ketika saat itu ada orang-orang yang luar biasa hadir dalam acara itu ada sesuatu yang luar biasa terjadi. Kehadiran ibu Tuhan Yesus, Yesus dan para muridNya dalam acara itu membuat kuasa dari surga turun ditempat itu. Kehadiran orang lain dalam hidup ini sangatlah penting apalagi jika orang-orang tersebut adalah orang-orang yang memiliki kedekatan dengan Tuhan.
2Kehadiran pelayan-pelayan yang taat membuat mujizat menjadi lebih nyata (ayat 5-7)
Selain ibu Tuhan Yesus yang membantu menarik Tuhan Yesus untuk melakukan mujizat ada juga para pelayan yang taat yang mampu mewujudkan mujizat itu terjadi. untuk sebuah mujizat dalam hidup kita kadang dibutuhkan dukungan orang lain yang tetap setia menopang kita untuk percaya bahwa mujizat itu akan terjadi hingga kita melihat karya Tuhan nyata dalam hidup kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar