Get Gifs at CodemySpace.com

Jumat, 14 Oktober 2011

Warta 16 Oktober 2011

BERATKAH BEBANMU
                                                                          Mat 11: 28

           
Perkembangan teknologi dan sains saat ini sepertinya membuat kehidupan menjadi lebih gampang dan berbagai masalah sepertinya menjadi ringan. Namun pada kenyataannya  hal itu tidak semuanya menjadi sebuah hal yang benar. Jika kita perhatikan saat ini bagaimana kondisi ekonomi dunia yang begitu mengkhawatirkan belum lagi keadaan alam yang tidak lagi bersahabat sepertinya harus membuat kita berpikir lebih dalam lagi. Tapi puji Tuhan, meskipun ada begitu banyak badai datang kita punya Tuhan yang luar biasa yang mampu memberi kelegaan. Dan hal itu bisa terjadi ketika;  


  1. Datang pada Tuhan. (2 Raja 19:1, 14, 15; Mat 9:27-28)
    Saat ini banyak orang salah langkah ketika menghadapi permasalahan berat dalam hidupnya justru lari dari masalah menuju kepada kesenangan dunia. Banyak orang yang bahkan menggunakan berbagai obat hanya untuk mencari ketenangan. Namun ketenangan itu hanya sementara, berbeda jika kita datang kepada Tuhan apapun dan bagaimanapun berat masalah kita Tuhan pasti beri jalan keluar. Jika kita mengikutinya kita pasti akan mendapat kelegaan.
   
   
2Minta kekuatan pada Tuhan (Mzm 86:16a)
Pemazmur merupakan contoh terbaik yang harus kita tiru dalam menghadapi masalah dihidupnya. Pemazmur sadar akan batas kemampuannya sehingga saat dalam masalah berat dia berdoa meminta Tuhan untuk memberikan kasihNya. Kekuatan dari Tuhan akan diberikan kepada kita ketika kita memintanya dan itulah yang dijanjikan Tuhan. Tuhan hanya sejauh doa seperti halnya firman yang diberikan kepada  nabi Yeremia Tuhan berkata “berserulah kepadaku, maka aku akan menjawab engkau”  (Yer 33:3a)


           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar