Get Gifs at CodemySpace.com

Jumat, 23 September 2011

Warta 25 September 2011

Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku. (24)

Bagian yang paling tidak disukai oleh hampir semua orang di dunia ini adalah ketika mendapatkan beban dalam kehidupannya. Entah beban itu bersifat wajib ataupun karena terpaksa sering kali manusia ingin menghindarinya. Sebagai orang percaya ada satu hal yang tidak boleh dihindari dalam kehidupan ini yaitu ikut serta memikul salib. Mungkin bagi sebagian orang percaya bagian ini adalah bagian yang paling tidak diingini karena tugas ini seakan menjadi beban dalam hidupnya. Tapi jangan salah justru sebenarnya memikul salib adalah sebuah suka cita yang harus dirasakan oleh orang percaya, mengapa memikul salib merupakan suka cita?

I.    Salib memberitakan kabar keselamatan
·   Meskipun salib sepertinya membawa penderitaan, namun saat salib itu menyatu dengan kristus pintu sorga terbuka (Efesus 2:16)
·   Hanya salib yang memberi kekuatan (1 Kor 1:18)

II. Ketika kita mau memikul salib ada kuasa Allah yang akan dinyatakan kepada kita (25)
·   Ingat kuasa Allah tidak dapat dibatasi (Mzm 18:7-11)
·   Ketika kita mau memukul salib, Tuhan akan menggantikan segala yang hilang dari hidup kita (25)

Karena sekalipun Ia telah disalibkan oleh karena kelemahan, namun Ia hidup karena kuasa Allah. Memang kami adalah lemah di dalam Dia, tetapi kami akan hidup bersama-sama dengan Dia untuk kamu karena kuasa Allah.
 (2 Kor 13:4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar